Persepsi Komunikasi Layanan Digital Bank

  • Wa Ode Nurul Yani
  • Dudi Yudhakusuma
  • Asep Dion Nugraha Rachmatuloh

Abstract

ABSTRAK

Bank mengedukasi nasabah dalam komunikasi layanan bank digital agar selalu aware dalam keamanan transaksi digital secara self service. Tampilan aplikasi dan sistem jaringan bank yang komunikatif dan intuitif membantu nasabah yang kebingungan ketika menggunakan aplikasi bank. Nasabah terbiasa dan merasa nyaman melakukan segala sesuatunya melalui internet dan nontunai. Big data sebagai media data digital bank memberikan otentifikasi dan keamanan data. Menjamin keamanan data dan transaksi nasabah dengan perlindungan secara berlapis. Internet banking lebih hemat biaya daripada melakukan transaksi tunai. Internet banking lebih mudah, praktis, aman, nyaman, tidak memiliki batasan waktu, cakupan global, dan fitur layanan beragam. Fungsi bank digital dapat menangani, memilih, menghitung, menyusun, melaporkan, dan mengirimkan informasi yang diperlukan nasabah, sehingga dalam beberapa detik dapat memberikan hasil yang akurat, benar dan tepat waktu.

 

Kata kunci: Nasabah, big data, bank digital

Published
2021-06-07