Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Proses Keputusan Pembelian pada Infinito Culinary Bandung

  • Firdha Faizah Prodi S1 Administrasi Bisnis, Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom
  • Marheni Eka Saputri Prodi S1 Administrasi Bisnis, Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom
Keywords: Bauran Pemasaran, Proses Keputusan Pembelian

Abstract

Wisata kuliner menjadi industri kreatif favorit unt uk menarik wisatawan Bandung. Salah satu wisata kuliner di Kota Bandung adalah Infinito Culinary yang mulanya berlokasi di Jl. Cibunut Utara No.16 berpindah ke Jl. H. Wasid N o.11 pada tahun 2017. Setelah berpindahnya lokasi, pendapatan yang diperoleh meng alami peningkatan yang sangat signifikan. Serta berbagai strategi pemasaran yang terbilang sangat unik diantaranya adalah produk, harga, lokasi, promosi, proses, oran g, dan bukti fisik di Infinito Culinary. Semua itu terangkai dalam strategi bauran pemasaran sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bauran pemasaran terhadap proses keputusan pembelian pada Infinito Culinary. Penelitian ini me nggunakan metode penelitian deskriptif hubungan kausal. Pengambilan sampel meng gunakan metode non-probability sampling jenis incidental sampling , dengan jumlah responden 100 orang. Teknik analisi s data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simult an, bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian pada Infinito Culinary dengan hasil F hitung > F tabel (27,030 > 3,94 ) dan tingkat signifikasinya 0,000 < 0,005. Berdasarkan koefisien determinasi dapat menjelaskan bauran pemasaran sebe sar 21,6% dan sisanya sebesar 78,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tida k diteliti dalam penelitian ini seperti faktor kualitas layanan, kualitas produk, dan word of mouth. Kesimpulan penelitian ini, bauran pemasaran dan proses keputusan pembelian pad a Infinito Culinary termasuk kategori baik.

Published
2018-03-05
How to Cite
Faizah, F., & Saputri, M. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Proses Keputusan Pembelian pada Infinito Culinary Bandung. SOSIOHUMANITAS, 20(1). https://doi.org/10.36555/sosiohumanitas.v20i1.51
Section
Articles