Pengaruh Proses Bisnis, Dan Strukur Perusahaan Dalam Suatu Organisasi Terhadap Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi Dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Pemakai Informasi Akuntansi ( PT. Len Industri Persero)

Main Article Content

Nur Zeina Maya Sari

Abstract

Penelitian pada PT Len Industri Persero memiliki tujuan untuk mengetahui besar pengaruh  Proses Bisnis serta  Struktur  perusahaan dalam suatu Organisasi  terhadap Efektifitas Sistem Informasi Akuntansi yaitu  saling berkaitan integrasi, dan tepat (akurat) dan dampaknya   terhadap Kepuasan Pemakai Informasi Akuntansi pada PT Len Industri Persero . Metoda yang digunakan dalam penelitian ini yaitu explanantory research   dan jenis penelitian yang digunakan adalah verifikatif serta  skala interval untuk pengukurannya. Selanjutnya, Uji yang dilakukan adalah validitas dan realibilitas data terhadap kuesioner memakai msi. Lebih lanjut  mempeelihatkan hasil lapangan bahwa: (1) Efektifitas Sistem Informasi Akuntansi  dipengaruhi proses bisnis  sebesar 61.9% merupakan faktor terbesar dalam penelitian (2) Struktur Perusahaan dalam Organisasi berpengaruh sebesar 20.7%. Serta  (3) Efektifitas Sistem Informasi Akuntansi terhadap Kepuasan pemakai Informasi Akuntansi sebesar 94.28%.

Article Details

How to Cite
Sari, N. Z. (2020). Pengaruh Proses Bisnis, Dan Strukur Perusahaan Dalam Suatu Organisasi Terhadap Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi Dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Pemakai Informasi Akuntansi ( PT. Len Industri Persero). SOSIOHUMANITAS, 21(2), 93-97. https://doi.org/10.36555/sosiohumanitas.v21i2.1243
Section
Articles