ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM PENJUALAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN DENGAN PERBAIKAN SISTEM AKUNTANSI PENJUALAN

(Studi Kasus PT Indomarco Bandung)

  • Siti Anggraeni prodi akuntansi, fakultas ekonomi dan bisnis universitas langlangbuana
  • Ina Rayana prodi akuntansi, fakultas ekonomi dan bisnis universitas langlangbuana
  • sarah rahmalia Rahayu prodi akuntansi, fakultas ekonomi dan bisnis universitas langlangbuana
  • annisa julia Kirani prodi akuntansi, fakultas ekonomi dan bisnis universitas langlangbuana
Keywords: analisis dan perancangan sistem, kualitas layanan dan perbaikan sistem penjualan

Abstract


Pentingnya sistem penjualan bagi perusahaan untuk menghindari terjadinya kesalahan,
penyimpangan atau pengeluaran perusahaan yang fiktif sehingga dapat menimbulkan kerugian
pada perusahaan. Sistem Penjualan PT. Indomarco Priskatama diharapkan dapat menjawab
salah satu strategi bisnis yang dapat meningkatkan kualitas layanan pelanggan, Maksud dari
sistem penjualan ini adalah untuk mempermudah penggguna untuk melihat informasi yang ada
dalam website penjualan tersebut. Sistem penjualan yang produktif akan mempermudah para
pelanggan melakukan pemesanan barang dan dapat mencari informasi produk mengenai
perusahaan tanpa datang ke toko.
PT. Indomarco Priskatama melakukan transaksi jual beli nya secara manual, dengan cara
pelanggan datang ke toko. Hal yang paling umum yang digunakan produsen toko selama ini.
Sementara dengan kondisi sekarang, penjualan barang secara manual telah berganti dengan
komputerisasi berbasis website yang tergambar dalam system informasi penjualan yang
terstruktur. Dalam meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, PT. Indomarco Priskatama
harus melakukan perbaikan sistem di perusahaan.
Berdasarkan hal tersebut maka dilakukannya penganalisaan mengenai “Analisis dan
Perancangan Sistem penjualan untuk meningkatkan kualitas layanan dengan perbaikan sistem
penjualan dengan berbasis komputerisasi sistem terstruktur sebagai variabel antara PT.
Indomarco Priskatama”

References

Ikatan Akuntan Publik Indonesia, 2013, Standar Akuntansi Keuangan, Jakarta: Penerbit Salemba
Empat.
Ikatan Akuntan Publik Indonesia, 2015, Standar Akuntansi Keuangan, Jakarta: Penerbit Salemba
Empat.
Mayasari, N. Z. (2016). Factors Influencing Quality Management Information System: Indonesian
Government. Frontiers of Accounting and Finance, 1(1)
Sari, N. Z. M., SE, M., & Purwanegara, H. D. (2016). The Effect of Quality Accounting Information
System in Indonesian Government (BUMD at Bandung Area). decision-making, 7(2).
Mayasari, N. Z., & Barat, B. J. STUDI KELAYAKAN INVESTASI HOTEL BINTANG 3 INVESTMENT
FEASIBILITY STUDY 3 STAR HOTEL.
Nugroho Adi. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi dengan Metodologi
Published
2019-03-27