PROMOSI PRODUK DALAM MEMBANGUN CITRA PUBLIK PADA PERUSAHAAN STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF (EXTERNAL PUBLIC RELATIONS KEGIATAN IMAGE BUILDING DI PT. BELIG KAOZ KOTA BATU)

  • Dadan Jordan Universitas Langlang Buana
  • Rannie Dyah Khatamisari Rachaju Universitas Langlang Buana
Keywords: Promosi Produk, External Public Relation, Efektif

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan promosi produk dalam
membangun citra Perusahaan. Studi deskriptif kualitatif external public relations kegiatan
image building di PT. Belig Kaoz Kota Batu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian
kualitatif dengan paradigma penelitian konstruktivisme . Subjek penelitiannya adalah
pimpinan dan manajemen, serta karyawan perusahaan PT. Belig kaoz, yang ditentukan
dengan cara purposive. Proses pengumpulan data diperoleh melalui wawancara secara
mendalam dan melalui pengamatan langsung mengenai bentuk-bentuk kegiatan promosi
produk . Untuk data penunjang diperoleh melalui studi dokumentasi hasil penelitian
sebelumnya, dan studi literatur lainnya, serta wawancara dengan pihak terkait.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi Produk dalam membangun Citra
Publ ik pada Perusahaan yaitu dengan menumbuhkan serta membangkitkan niat pembeli.
Demikian pula terhadap kegiatan promosi yang diadakan adalah untuk memberitahukan,
membujuk atau meningkatkan konsumen atau wisatawan supaya wisatawan yang
bersangkutan mempunyai keinginan untuk datang berkunjung ke daerah yang telah
dipromosikan. Saran Kegiatan promosi produk harus dilakukan melalui media komunikasi
yang tepat sasaran, sebab orang-orang yang menjadi sasaran promosi mempunyai selera dan
keinginan yang berbeda -beda .

Published
2019-06-24