ANALISIS KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS 2 DI RUMAH SAKIT MUHAMMADIYAH BANDUNG

  • Rukhiyat Syahidin Prodi Manajemen, Fakultaas Ekonomi dan Bisnis,Universitas Langlangbuana
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan verifikatif, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode survey deskriptif dan survey eksplanatori. Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah pasien di ruang rawat inap kelas dua Rumah sakit tipe C , sebanayak 100 orang. Metode  analisis dalam penelitian ini menggunakan  Analisis Jalur (Path Analysis).

 

References

Arikunto, Suharsimi. 2006.Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Esidai Revisi VI. Cetakan Ketigabelas. Jakarta: Rineka Cipta.
Handoko, T. Hani. 2011. Manajemen. Edisi II. Cetakan Kedelapan Belas.Yogyakarta. BPFE
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Belas. Jakarta: Indeks.
_____. 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi Ketiga Belas. (Terjemahan Bob Sabran). Jakarta: Erlangga.
_____. 2009. Marketing Management. 13th Edition. New Jersey: Prentice Hall.
Kotler, Phiip, and Kevin Line Keller. 2012. Marketing Management. 14th Edition. New Jersey: Prentice Hall.
_____. 2012. Marketing Management. Global Edition. New Jersey: Prentice Hall.
Lovelock, Christopher and Lauren K. Wright. 2007. Manajemen Pemasaran Jasa. (Terjemahan Agus Widyantori dan Tim).Jakarta: Indeks.
Lupoyadi, Rambat dan A. Hamdani. 2009. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi
2. Jakarta: Salemba Empat.
Mulyanto, Heru dan Anna Wulandari. 2010. Penelitian: Metode & Analisis. Semarang: Agung.
Nazir, Moh. 2005. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Sule, Ernie Tisnawati dan Saefullah, Kurniawan, 2010. Pengantar Manajemen. Jakarta: Kencana.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kuantitatif dan R & B, Bandung, Alfabeta.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R &D. Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, Ujang dkk.2011. Pemasaran Strategik: Persepktif Value-Based Marketing dan Pengukuran Kiner. Bogor: IPB Press. .
Tjiptono, Fandy. 2012. Pemasaran Jasa. Edisi Revisi. Malang: Bayumedia Publishing.
Published
2019-08-07