USULAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN MEREK : STUDI KASUS PADA dRyShirt

  • Roro Arinda Reswanti Julian Pratama Manajemen
Keywords: Kesadaran Merek, Strategi Komunikasi, Industri Fashion, Strategi Pemasaran.

Abstract

Abstrak

Tujuan - Tujuan penelitian adalah untuk membantu bisnis dRyshirt dalam meningkatkan penjualan produknya dan meningkatkan kesadaran merek "dRyshirt" di benak masyarakat, terutama untuk sekitar kota Bandung.

Metodologi / pendekatan - Dalam penelitian ini, menggunakan metode kualitatif yang bertujuan untuk mengambil data survei langsung, wawancara dan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 400 responden di Bandung.

Hasil - Hasil penelitian ini, ada dua masalah yang terjadi pada dRyshirt. Pertama, kurangnya kesadaran merek dengan konsumen dan menurunnya jumlah pembeli yang disebabkan oleh kegiatan promosi yang dilakukan dRyshirt kurang menarik. Disimpulkan bahwa dRyshirt perlu meningkatkan cara promosi dan komunikasi yang baik kepada konsumen.

Batasan Penelitian - Dalam penelitian ini telah ditetapkan keterbatasan dalam melakukan penelitian. Penelitian ini hanya dilakukan untuk wilayah kota Bandung, maka hanya fokus pada brand awareness dRyshirt, dan penelitian ini ditargetkan untuk pria berusia 20 tahun ke atas yang gemar berbelanja online.

Kata kunci: Kesadaran Merek, Strategi Komunikasi, Industri Fashion, Strategi Pemasaran.

Published
2019-08-07