PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TISU PASEO DI YOGYA KEPATIHAN

  • Dewi Ismiyanti Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Langlangbuana
Keywords: Persepsi Konsumen, Atribut Produk

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu data yang terkumpul dalam bentuk angka-angka yang akan diuji dengan metode statistik. Adapun teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam Penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Populasi dalam Penelitian ini menggunakan metode penarikan sample dengan rumus iterasi dan kemudian diambil sample secara acak sebanyak 88 responden.

Untuk memperoleh data penulis menyebarkan angket kepada responden yang terdiri dari 31 pernyataan, pengolahan data menggunakan rumus korelasi pearson product moment dan kemudian dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t dengan nilai α = 0,05 dan dengan derajat kebebasan dk = n-2 maka dari hasil Penelitian diperoleh nilai thitung dan ttabel. Maka dengan demikian H0 ditolak. Berdasarkan hasil Penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh persepsi konsumen dan atribut produk terhadap keputusan pembelian.

References

Kotler & Amstrong . (2012). Prinsip-prinsip pemasaran . Edisi 13 jilid 1 jakarta : Erlangga.
. (2013). Manajemen pemasaran. jilid 2 philip kotler/ Kevin lane keller Jakarta : Erlangga
Tjiptono, F. (2010). Service Quality and Satisfaction Edisi kedua. Yogyakarta: Andi Offset.
Suharsono. (2012). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Published
2019-04-02