ANALISIS PROSES PENERIMAAN INOVASI PRODUK VEGGIES STICK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

  • Inne Satyawisudarini Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Langlangbuana Bandung
  • Dudi Haryadi Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Langlangbuana Bandung
Keywords: Penerimaan Inovasi Produk, Minat Beli Konsumen

Abstract

Semakin banyak munculnya industri rumahan yang memicu konsumen untuk bisa menerima makanan ringan yang memiliki kualitas tinggi. Sehingga menyebabkan konsumen untuk bisa lebih peka terhadap perkembangan dan kemajuan hasil industri rumahan tersebut. Saat ini para usaha kecil dan menengah (UKM) perlu mengkaji bagaimana penerimaan produk yang mereka hasilkan di mata konsumen. Sehingga mereka tidak ragu dalam memasarkan produknya. Untuk meningkatkan minat beli konsumen maka dilakukan analisis kepada beberapa konsumen. Dari hasil yang didapat pada dasarnya konsumen sudah dapat menerima inovasi produk dengan baik. Dan minat beli konsumen juga sangat bagus terhadap makanan ringan industri rumahan. Mereka dapat mempelajari dengan baik akan produk baru, mau mencari informasi terhadap produk-produk yang baru muncul, khususnya makanan ringan. Dengan demikian analisa ini dapat membantu para produsen rumahan untuk lebih bisa melakukan inovasi terhadap produknya selanjutnya.

References

1. Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV Alfabeta.
2. Kotler, P. (2010). “Manajemen Pemasaran, Edisi 1, Terjemahan: Bob Saban: Jakarta.
3. Kotler, Philip & Kevin Lane Keller (2010). “Marketing Management” Twelfth Edition, Pearson Prentice Hall, New Jersey.
4. Byrd, J & Brown, P.L. 2013. The Innovation Equation. Building Creativity and Risk Taking in Your Organization. San Fransisco: Jossey-Bass/Pfeiffer. A Wiley Imprint. www.pfeiffer.com
5. De Jong, JPJ & Kemp, R. 2010. Determinants of Co-workers’s Innovative Behaviour: An Investigation into Knowledge Intensive Service. International Journal of Innovation
6. Adji, Jennifer dan Hatane, Semuel. 2014. Pengaruh Satisfaction Dan Trust Terhadap Minat Beli Konsumen (Purchase Intention) Di Starbucks the Square Surabaya.
7. Ardiani, Erlinda. 2015. Pengaruh Word of MouthTerhadap Keputusan Pembelian
Pakaian Wanita Dengan Media Sosial Melalui Minat Beli (Studi Kasus di wilayah Cakung, Jakarta Timur, dan Kebon Jeruk Jakarta Barat). Skripsi
8. Chiftri Y., Yohanes, Magdalena M., Maria, dan Tri H., Andi. 2015. Pengaruh Product Quality dan Promotion Mix Terhadap Repurchase Intention Atas Produk Kaca Dark Pada PT. Real Glas Semarang. Journal of Management, ISSN: 2442-4064, Vol. 1 No. 1: 1-9.
9. Rangkuti Freddy, 2009, Strategi Promosi Yang Kreatif, edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
10. Siswanto Sutojo, 2009, Manajemen Pemasaran, edisi kedua, Penerbit: Damar Swastha, Basu D.H dan Irawan. (2000) Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Published
2019-03-27