ANALISIS TIPE BUDAYA ORGANISASI DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA PT KIMIA FARMA APOTEK UNIT BISNIS BANDUNG)

  • Rei Restu Asy’ari Prodi Administrasi Bisnis, Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Universitas Telkom
  • Ida Nurnida Prodi Administrasi Bisnis, Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Universitas Telkom
Keywords: Budaya Organisasi, Kinerja Karyawan, Sumber Daya Manusia

Abstract

Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 68 orang, jumlah ini didapatkan menggunakan teknik probability sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil analisis deskriptif menunjukkan kedua variabel memperoleh kategori baik dari seluruh dimensi yang diuji. Berdasarkan hasil analisis regresi, uji hipotesis dan koefisien determinasi, dapat disimpulkan bahwa tipe budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 74.4% dan
sisanya 25.6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

References

Anggara Hayan, 2005.“Perencanaan dan Pengendalian Proyek dengan Metode PERT CPM : Studi Kasus Fly Over Ahmad Yani, Karawang.” (Online). (Oktober 2016)
Aris Fajar Maulani Aziz, 2016.“Penerapan metode PERT dan Metode CPM dalam efektivitas waktupenyelesaian proyek (Studi kasus : rumah dinas kepala balai di BPBIAT Wanayasa Purwakarta)”. Terdapat di perpustakan Universitas Langlangbuana Arta Rusidarma Putra S.T.,M.M. Perbedaan CPM dan PERT. (Online) Tersedia : binabangsa.ac.id/files/Pertemuan%209%20(CPM%20dan%20PERT).pptx. (Online). (Maret 2017)
Celoteh Praja. 2015. Pengaruh pembangunan infrastruktur jalan terhadap kesejahteraan. (Online) tersedia : http://celotehlestarius.blogspot.co.id/2015/07/bab-i-pengaruhpembangunan.html. (Mei 2017)
Clifford F. Gray dan Erik W. Larson. 2007. Manajemen Proyek. Yogyakarta : Andi
Darmadi, Hamid. 2013. Metode Penelitian Pendidikan dan Sosial. Bandung : Alfabeta
Eka Dannyanti, 2010.“Optimalisasi Pelaksanaan Proyek dengan Metode PERT dan CPM (Studi Kasus Twin Tower Building Pasca Sarjana Undip).” (Online). (29 Oktober 2016)
Herjanto, Eddy. 2011. Manajemen Operasi. Jakarta : Grasindo Hamdan Dimyati dan Kadar
Nurjaman.2014. Manajemen Proyek. Bandung : Pustaka Setia
Rahardjo Adisasmita. 2011 Pengelolaan Pendapatan dan Anggaran Daerah. Yogyakarta : Graha Ilmu
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : Alfabeta
Wulfram, I. Ervianto. 2011. Manajemen Proyek Konstruksi edisi revisi.Yogyakarta : Andi
Published
2018-12-27